Deep fried sushi roll

sumber: dokumentasi pribadi

       Sudah pada chek kan postingan sebelumnya? ya, cara pembuatan sushi sederhana dan murah hehehe. Nah kali ini saya coba-coba untuk membuat "Deep fried sushi roll ",  weeew terdengar mahal ya guys heheheh. Sebenarnya ini ala ala aja sih guys, untuk cara pembuatannya pun tidak jauh berbeda dengan cara pembuatan sushi mama suka pada postingan saya sebelumnya. Nah, kalau ini mah bedanya hanya pada akhir prosesnya doang guys, hehhe. Singkatnya, yuk chek caranya dibawah ini,


bahan: 
- nori 
- tepung terigu 
- tepung beras
- tepung roti 
- nasi pulen 
- sosis
- wijen 
- saus
- mayones 

cara pembuatan:
1. Awalnya kita buat campuran tepungnnya, yakni mencampurkan tepung terigu dnegan tepung beras (7:3). Nah pencampuran ini bertujuan agar membuat sushi lebih krispi tahan lama guys. Kemudian campuran tepung ini dicampurkan dnegan telur. Selanjutnya untuk tpeung yang kedua adalah tepung roti asin (yang berwarna orange pada kemasan). 
2. Selanjutnya kita siapkan sushi, ohya karena ini digoreng jadi saya balik posisi nasi dengan nori, seperti yang nampak di atas. Jadi caranya sama saja, letakkan nasi yang kira-kira ukurannya sama seperti nori, kemudian ratakan dan tambahkan lembaran nori di pemukaan nasi tersebut. Setelah itu tambahkan 1 sosis yang ukurannya sama dengan lebar nori. Lalu gulung sushi perlahan, agar lebih rapi sebaiknya gunakan plastik (sehingga permukaan nasi akan rata dan rapi. 
3. Siapkan minyak yang banyak pada wajan agar sushi terendam semua (deep fried).
4. Sushi yang siap selanjutnya dicelupkan pada adonan tepung basah (pada tahap 1), kemudian celupkan sushi basah ke dalam tepung roti yang dipisahkan, dan selanjutnya digoreng pada minyak yang telah panas. 
5. Siap santap 



Komentar