Mencicip Manisnya Usaha Susu It's Milk


Image result for kedai its milk  muhammad faizal
sumber: google.co.id



                Kali ini saya mau posting lagi nih tentang pengalaman pengusaha muda yang berasal dari semarang yaitu kak Muhammad Faizal Hidayat pemilik kedai It’s Milk. Yuk langsung aja kita chek,
Berasal dari Ia melihat sulitnya orang untuk mencari pekerjaan, dan bahkan teman-teman sekitarannya ingin melamar menjadi PNS dan ingin menjadi pegawai pemerintahan. Nah, lalu si Kak Faizal yang berumur 24 tahun ini berfikir, “mengapa teman-temannya ingin melamar menjadi PNS yang untuk masuknya sepertinya sulit, dan jika semua ingin menjad pegawai, lalu siapa yang akan embuka lapangan pekerjaan di era yang sedang sulitnya mencari pekerjaan ini?”. DIsanalah Ia mencetuskan untuk bertekat membangun suatu usaha. Walaupun kak Faizal ini berlatar belakang pendidikannya D3 elektronik, namun jiwa wirausahanya jangan ditanya. Ia ingin membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang, sehingga kak Faizal ini berusaha untuk berputar otak mencari peluang dan memperdalam ilmu bisnisnya.
                Pada saat Ia dan teman-temannya pengabdian masyarakat di Seno Pati, disana Ia melihat bahwa produksi susu nya melimpah dan harga terjangkau. Berawal dari sanalah mengapa kak Faizal ini membuka kedai susu. Modalnya giman aya kira-kira? Nah, jadi kak Faizal ini menggunkan uang sebesar Rp 1.300.000 dari Program Wirausaha Mahasiswa. Modal yang tidak terlalu banyak ini mungkin membuat temen-temen berfikir bahwa usahanya hanya sebuah gerobak. No no no, jadi dari uang segitu kak Faizal dan kerabatnya ini membuka 1 kedai dan kemudian uangnya diputar terus hhingga saat ini kedai “It’s Milk” banyak tersebar di beberapa daerah, jaringan bisnisnya menggurita, dan bahkan omzetnya bikin ngiler guys yakni sebesar 1 Miliar per bulan guys,Woooow…
                Nah, ini kedainya kan banyak tersebar di berbagai daerah,  pas temen-temen bertanya mengenai manajemen semua kedai tersebut dengan baik. Jadi gini nih guys, pada setiap kedai diberi satu manajer yang menanggug jawab 1 kedai tersebut, disana si manajer harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi pada kedai yang Ia pegang dan kemudian buat laporan untuk disampaikan pada pemiliknya. Sekarang kan udah canggih, so mereka selalu bisa beri laporan atau kabar dan perkembangan setiap kedai nya melalui media online guys, jadi kan ermanfaat ya hehehe. Nah, untuk menyama ratakan setiap kedai nya, sang pemiliki membuat SOP yang telah ditetapkan untuk diikuti oleh semua karyawan yang ada di kedai, sehingga kualitas selalu djaga oleh mereka.
                Nah, seperti pada pengalaman pengusaha lainnya guys, yang sebelumnya saya pernah share. Bahwa inovasi setiap usaha harus selalu dippertahankan dan selalu meningkat demi persaingan di pasaran. Demi mencuri perhatian, kedai It’s milk ini memiliki lebih daari 30 varian susu dan puluhan kudapan kekinian yang diciptakan. Mimpi tak boleh berhenti, musti digapai hingga lelah nanti. So, mereka terus berusaha untuk mencapai mimpinya, yaitu yang sesuai denagn tag line it’s milk “ susu nya Indonesia”. Kedepannya mereka akan terus berusaha berinovasi untuk merambat menyebarkan outlet nya ke seluruh Indonesia hingga mampu mengahsilkan produk siap minum dalam kemasan.
                Ada kutipan dari kak Faizal nih guys, yang mungkin dapat memotivasi kita utnuk bekerja keras dalam membangun bangsa, “kalua kita para pemuda smeuanya ingin bekerja di ranah pemerintah yang gajinya sudah pasti dan terjamin, llau siapa yang akan membayar pajak? Lalu siapa yang akan berinvasi? Lalu siapa yang akan memajukan Indonesia? Siapa yang akan berkarya? Mana produk khas Indonesia yang dapat diunggulkan? Jadilah pemuda yang terbaik di Indonesia ini, karena Indonesia membutuhkan karya kalian semua!”.
Anak muda memilik banyak waktu utnuk mengambil peluang yang ada, tak ada leha-leha, yang ada harus berusaha, bermanfaat bagi sesama bahkan juga bangsa dna negara. Selalu semangat guys untuk berkarya dan berinovasi demi bangsa yang terus berjaya.

Komentar