Sushi Mama Suka

sumber: dokumen pribadi


Hay guys, pada suka sushi gak? Nah, buat temen-temen kos atau yang lagi hemat jangan sedih!!! Kalian juga tetep bisa makan sushi, tanpa harus datang ke Ichiban atau resto sushi yang MAHAL. 
Kalau ini mah anti banget ya buat kita para anak kos hehehe.... 
Tapi jangan sedih, banyak cara yang bisa temen-temen lakuin, contohnya seperti gambar di atas. 
Jadi, saya adalah salah satu konsumen pencinta sushi, love love lover banget hehehhe. 
Nah, saya gak mungkin dong setiap seminggu sekali beli sushi di tempat yang mahal, karna biasanya sushi di jual hanya di resto mahal, ya walaupun ada juga sih beberapa yang dijual gak terlalu mahal, tapi kita gak tau kan apa aja bahan yang digunakannya. So kita mah yang pasti - pasti aja ya guys, buat sushi di rumah, dengan bahan yang hemat dan sehat tentunya heehehe. Yuk simak cara-cara di bawah ini,


Bahan:
- nori (mama suka/ produk nori yang satu gulungan)
- nasi pulen
- daging ayam/ sosis/ bakso/ keju (optional)
- tomat
- minyak goreng
- wijen
- saus
- mayones
- bawang putih
- bawang merah
- bawang bombai 
- garam 
- gula

Cara pembuatan:
1. Awalnya kita buat dulu isiannya, dengan cara menumis isi shusi. Panaskan sedikit minyak (kira-kira 2 sendok makan), kemudian setelah panas tumis bawang bombai yang telah dicincang, kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih (yang telah dirajang kasar). Tumis bawang hingga harum, lalu masukkan daging dan sayuran yang telah dicincang kecil-kecil. Kemudian masukkan garam dan gula secukupnya. 
2. Siapkan nori di atas alat gulung sushi (buat temen2 yang tidak punya alatnya, bisa gunakan plastik, ataupun dnegan tnagan saja bisa). Kemudian tambahkan nasi hangat yang bertekstur pulen, dan selanjutnya diratakan sesuai ukuran nori yang ada. 
3. Tambahkan sedikit isian yang telah masak, dan selanjutnya gulung perlahan.
4. Siap disantap


Btw sorry banget guys, untuk kali ini tutorial videonya gak ada karena untuk resep ini saya coba di rumah (bukan di kosan), dan tripot nya gak ada, jadi saya yakin kalian sangat paham dnegan baca beberapa cara pembuatan di atas, hehhehe.
So simple guys, jadi mau tunggu apa lagi? Kalau dihitung2 saya buat ini sih kira2 habis 25k dan bisa dapat 25 potong sushi. Jadi bisa untuk makan bareng temen-temen kalian guys hehehe., atau buat para ibu-ibu yang bingung untuk bawakan bekal anaknya sekolah, ini adalah salah satu opsi yang snagat simple, hehehhe. Selamat mencoba 

Komentar